Kyom! Menikmati Korean food Sweet & Spicy di Malang

Setelah beberapa hari (bahkan bulan?) Masuk dalam wishlist tempat makan, akhirnya bisa juga nyamperin si Kyom! Pertamanya sih tau lewat postingan-postingan di Instagram tentang jajan-jajan gitu, terus pas di Lapangan Rampal ada festival Teh Pucuk Harum kalo gak salah, ada booth si Kyom ini, nah pas nyobain cireng buldak level 3 nya kok bikin nagih. Waduh..ini bisa gak bisa harus nyari tempat makan benerannya nih!

Lanjoott…

Akhirnya sepulang kerja ada waktu pengen makan diluar, awalnya seperti biasa cewek kalo nentuin makan ribeeet akhirnya setelah di jalan spontan inget si Kyom. And then let’s go! Aku & partner makanku langsung cuss ke Kyom. Kyom ada 3 booth:

  • Booth 1 di Jl. Cengger Ayam No. 34 Malang (seberang Al-Hikam) tepatnya di dalam pujasera, stand no 1 dari pintu masuk/parkiran
  • Food Court lantai dasar Matos (Malang Town Square)
  • Food Court Giant Sawojajar (baru buka)

Nah, setelah melewati debat yang panjang di jalan, karena sore jam pulang kerja jalanan di Malang muacettt buangetttt dan posisi kantorku ada di ujung selatan Kota Malang, yang awalnya kita pengen ke Matos akhirnya kita ganti tujuan ke Booth 1 di Jl. Cengger Ayam. Oke, karena aku belum pernah kesana dan gak tau tempatnya aku minta bantuan GugelMaps, dan tempatnya cukup mudah ditemukan karena ada di pinggir jalan raya, masuk ke pujasera dan stand Kyom ada di deket pintu masuk pujasera jadi keliatan banget dari jalan raya.

Tanpa babibu, kita langsung ambil buku menu, pilih-pilih menu dan kemudian pesen…

1. Mozarella Ramyeon

mie khas korea yang kenyal dengan cita rasa pedas gurih dengan topping keju mozarella & telur rebus. Level 1-5. Waktu itu si partner minta level 5, terus mbaknya kaget karena levelnya bener-bener pedes, oke emang iya beneran level di Kyom ini gak main-main pedesnya, kalo orang pernah makan mie samyang dijamin pedesnya lebih sadis si Kyom ini. Akhirnya aku pesenin level 3 aja. Harganya cukup murah, 20K aja.

2. Cireng Buldak

Semacam aci/adonan tepung yang digoreng kemudian dimix sama bumbu buldak (itulo bumbu pedes-pedesnya khas Korea) dikasih taburan wijen sama nori. Level 1-5. Harga 15k.

3. Kyom! (A.k.a Yangnyeom Tongdak)

Ini nih favku beud, ayam goreng khas Korea dengan citarasa pedas, manis, gurih. Dengan varian topping dan pilihan level pedas 1-5. Waktu itu aku pesen yang Kyom Delight, pake tambahan kentang goreng yang bisa dikasih bumbu tabur (rasa keju, bbq dll) sesuai request kita. Harga 25k.

And yep, sesuai sama ekspektasi kita yang pengen banget makan pedes (wajar lah lagi banyak pikiran kalo stres pengennya makan yang banyak dan makan pedes-pedes, ups malah curhat wkwk) dan semua pesenan kita bener-bener memuaskan hasrat kita (halah apa aja) yang rindu akan makanan enak dan pedas. Dengan harga 68k kita udah dapet Ramyeon, Chicken Kyom, Cireng Buldak dan 2 TehKotak.

Terpuaskan sudah!! ini beneran bukan karena aku seorang fangirl, rasa Kyom cocok di lidahku, gak bikin eneg, pedes buldaknya juga khas, dan yang paling penting enggak bikin sakit perut. Buat kalian yang suka Korean food atau suka makanan pedes, ini wajib coba banget! masukin wishlist kalian, terserah mau makan yang di booth mana yang pasti citarasa sweet & spicy nya khas gak akan berubah. Udah pasti bakal balik lagi deh, buat kalian yang mager bisa order Kyom di Gofood loh! Buka mulai jam 1 siang – 10 malam.

Rating 1-5 : ★★★★★

2 thoughts on “Kyom! Menikmati Korean food Sweet & Spicy di Malang

    1. udah pernah nyobain tsayy tapi ngulasnya di gugelmaps, belom kepikiran buat dijadiin konten. kuy kapan2 kita collabs heuheu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *